, ,

Masih Segar, Hutan Pinus di Selatan Jogja

Siapasihyang tak kenal Jogja? Kota ini masih menjadi salah satu favorit untuk di kunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Mulai dari kawasan Malioboro, Tugu sebagaiiconkota, Keraton yang melegenda, hingga wisata candi dan gunung merapi adalah tempat-tempat yang selalu ramai pengunjung ketika hari libur tiba.

Namun selain tempat-tempat tadi, Jogja juga masih menyimpan sejumlah objek wisata menarik yang bisa dijadikan refrensi mengisi hari libur kalian, seperti Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Selatan Jogja ini.

Jarak tempuh yang hanya berkisar 25 kilometer dari pusat kota membuat tempat ini mudah dijangkau siapa saja yang tertarik ingin kesana. Kita juga tak perlumerogoh kocekterlalu mahal karena di hutan pinus Mangunan tidak dikenakan biaya retribusi. Cukup membayar uang parkir kendaraan saja kita sudah dapat bersantai menikmati kawasan asri nan segar di sudut lain Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

mtf_dGcxg_1504

 

Buat kalian yang hobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk melakukan pemotretan. Pohon-pohon yang menjulang tinggi juga akan melindungi pengunjung dari sinar matahari langsung. Beberapa bangku kayu sengaja dibuat dan diletakan diantara pohon-pohon pinus agar membuat kita lebih nyaman berada disana.

Nah, yang terakhir, kalau sudah kesana, jangan membuang sampah sembarangan karena kawasan hutan pinus Mangunan sangat bersih dan mungkin juga rutin dibersihkan oleh penjaga hutan tersebut.

Mari nikmati keindahan alam kita dengan juga turut bersama menjaganya.

Artikel yang diterbitkan oleh
, ,