, ,

Surabaya Green Action-1500 Mangrove untuk Surabaya

Anak Teknik pun juga memiliki rasa peduli lingkungan yang tinggi.

Inilah buktinya.

Surabaya Green Action/SGA, merupakan acara peduli lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya). Acara yang berlangsung di Pantai Ria Kenjeran-Surabaya ini meliputi tanam 1500 pohon mangrove, bersih-bersih pantai, penyuluhan dampak sampah plastik, dan pembuatan papan peduli lingkungan. Acara ini dihadiri oleh berbagai macam komunitas pecinta lingkungan di Surabaya, pelajar SMP-SMA-Mahasiswa, dan masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaan tanam mangrove, peserta harus masuk ke dalam pantai berlumpur dan mereka antusias mengikuti tanpa rasa takut.

Setelah tanam mangrove, peserta mengikuti penyuluhan tentang bahaya sampah plastik. Kemudian dilanjutkan pembagian Tas Ramah Lingkungan

“Pencemaran lingkungan semakin meningkat dari tahun ke tahun, namun kita harus optimis lingkungan akan pulih kembali. Ini merupakan aksi kecil yang bisa kita berikan kepada lingkungan, namun dampak besar akan kita rasakan nanti. Kalau bukan kita yang peduli, terus siapa lagi” kata Satya, ketua pelaksana SGA.

 

Penyuluhan tentang bahaya sampah plastik
Penyuluhan tentang bahaya sampah plastik

 

Artikel yang diterbitkan oleh