,

#LingkunganHijau Menjejaki Air Terjun Tiu Teja

Indonesia adalah percikan surga yang Tuhan berikan kepada penghuni negeri dengan segala aneka keindahan alam dan kehidupan yang ada padanya. Keindahan yang memanjakan mata dan menyejukkan hati dengan kebesaran Tuhan yang tiada tanding. Di Negeri Indonesia kita bisa melihat tingginya gunung-gunung merapi, memandang lebatnya hutan-hutan, menerawang luasnya sawah-sawah, menyaksikan satwa-satwa dengan keanekaragamannya baik di laut maupun di darat, dan di Negeri ini pun kita dapat memanjakan mata dengan indahnya danau dan air terjun.

Pulau Lombok merupakan sedikit dari percikan nikmat Tuhan itu. Di sini terdapat hutan yang lebat, gunung merapi tertinggi yang menjadi pusat wisata para pendaki dari luar negeri maupun lokal, danau yang menyajikan, pantai yang penuh dengan satwa air yang menyejukkan pandangan, air tejun yang dahsyat, dan masih banyak lagi keindahan ciptaan Tuhan. Karena itu, Pulau Lombok menjadi tujuan para pecinta alam dari luar daerah dan bahkan pecinta alam dari mancanegara. Dan dengan alas an itu mebuat Pulau Lombok menjadi tujuan pengusaha untuk berinvestasi di sini.

Air terjun Tiu Teja merupakan salah satu tujuan wisata saya bersama keluarga untuk menghilangkan kepenatan selama menjalani kesibukan akademisi di sekolah dan di kampus. Dan kami pun mulai menjejaki jalan yang sedikit suramdan lebat itu untuk menemukan pemandangan yang ‘tak terlakkan mata, namun ‘tak menyurutkan langkah kami untu menuju tujuan kami. Dalam perjalanan menuju ke Tiu Kelep, kami tidak jarang menemukan jalan yang tidak biasa untuk dilewati sepeda matic atau motor bebek, kami melewati wisata Hutan Pusuk yang jalannya terjal dan curam sampai kami temukan jalan yang belum di aspal. Hingga pada akhirnya kami pun menemukan air yang begitu besar dan deras turun dari atas yang membuat decap kagum ketika memandangnya dan di sana hanya kami, saya bersama keluarga tercinta.

Artikel yang diterbitkan oleh