Awali Bulan Februari Dengan Grebek Pasar

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya akan terus melakukan kegiatan lingkungan. Pada saat pra diklat lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya. Diklatnya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari. Sabtu, (01/02) Kali ini tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya tengah melaksanakan grebek pasar di Darmo Trade Center

71466_718489531516083_1956547330_nKegiatan kali ini dinilai cukup efektif untuk fokus awal pra diklat, yaitu pemenuhan tong komposter aerob. “Kali ini kami melakukan grbek pasar, karena ini adalah salah satu kegiatan yang dinilai cukup efektif untuk pemenuhan komposter yang ada disekolah,” Ucap Afif Ramadhani, salah satu kader lingkungan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini. Ini kali ketiga tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabayamengadakan grebek pasar. Dan kali ini kurang lebih 4 karung telah terisi penuh dengan sampah organik.

“Meskipun ini grebek pasar yang ketiga kalinya yang dilakukan tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya, kami tetap mendapatkan banyak sampah organik,” Tambah salah kader lingkungan yang biasa dipanggil Afif ini. Selanjutnya, sampah organik yang telah terkumpul akan dibawa kesekolah untuk dimasukkan kedalam tong komposter aerob.

Uniknya, para pedagang sayur yang ada di pasar Darmo Trade Canter telah menyiapkan sampah organik. Karena para pedagang sudah hafal dengan kedatangan tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya yang akan melakukan grebek pasar. “Saya pribadi berharap kedepannya, semoga dengan berpartisipasinya para pedagang di pasar Darmo Trade Center ini. Banyak orang yang makin peduli akan pentingnya memanfaatkan sampah organik tanpa harus membuangnya lansung,” Ujar Satrio Bagus Prakoso, salah satu anggota tim lingkungan SMK Negeri 1 Surabaya. (Kimpul)

Artikel yang diterbitkan oleh