Teluk Balikpapan

Haloo Selamat malam semua Readers Mongabay 🙂

Malam ini saya sedikit membagikan cerita tentang #LiburanHijau yang saya lakukan beberapa waktu lalu bersama kak cela . kak reza dan mas hendy

#LiburanHijau yang waktu kita lakukan itu sangat mendadak dan enggak terencana banget , soal nya hari ini di rencakana dan kita di invite sama kak cela yang jauh” datang dari Jakarta buat nemenin beliau jalan-jalan ke Teluk Balikpapan sana, Dan besoknya udah langsung cau ke Teluk Balikpapan .

Ketika ke esokan harinya saya mencoba menghubungi kak cela untuk bertemu di meeting point di hotel tempat kak cela nginap , waktu itu kak cela nginap di salah satu hotel di Balikpapan yang berada di daerah DAM tepatnya .

Jadi singkat cerita saya , ke hotel nya kak cela itu jam 9 pagi , dan kemudian di susul dengan kedatangan dari kak reza dan mas hendy , jadi setelah kami berempat berkumpul , kami sekiranya langsung menuju ke kampung baru (tempat keberangkatan kapal yang akan menuju ke Teluk Balikpapan)

Tapi di tengah jalan , kami sempat berpisah , karena mas hendy yg kehabisan bensin dan dia mengisi bensis sejenak di pom bensin , setelah itu saya kak cela dan kak reza yang masih bersama , kami langsung menuju SMA Negeri 8 yang menjadi tempat meeting point kedua setelah di hotel tempat kak cella menginap , tetapi sebelum sampai ke SMA Negeri 8 , ada sedikit insiden , saya kak cella dan kak reza nyasar di daerah perumahan batu ampar -_-

Setelah kami sampai di SMA Negeri 8 , Tujuan awal kami yaitu ingin melihat tumbuhan Mangrove yg ada di belakang SMA Negeri 8

Dan kami mengelilingi tanaman bakau yang ada di belakang sekolah SMA Negeri 8

Lebih tepatnya konservasi Mangrove yang ada di kota balikpapan

BNfY4CVCUAEP533

di konservasi Mangrove kita hanya mendapat kan Fauna jenis ini nih :)ini namanya T E M P A K U L

BNfgNuyCYAAcIv7

selain ingin melihat hewan yang ada pada photo di atas sebenarnya kami ingin melihat hewan khas kalimantan yaitu BEKANTAN ! tapi sayangnya kami tidak melihatnya sama sekali

setelah puas berkeliling di konservasi mangrove saatnya kami berangkat ke Teluk Balikpapan 🙂

Sebelum cau mejeng dolooooo 😀 wkwkwk

BNfmqwlCMAIc1VZ

Kapal yang akan di gunakan untuk mengarungi Teluk Balikpapan

BNfm5wuCUAAcCYT

Eits jangan senang duluu mau naik ke kapalnya , sebelum naik ke kapalnya kita harus turun susah payah dulu nih seperti ini

BNfnKFzCEAAkU7z

BNfoosNCcAEs4Nz

setelah turun dengan susah payah seperti gambar di atas , masih ada rintangan kedua yang harus kita lewati , kami harus mendorong perahu yang akan kita naiki ke daerah yang airnya lebih dalam sedikit

BNfrS42CMAAaep5

setelah hampir setengah jam kami mendorong perahu yang akan kita naikin ke daerah perairan yang lebih dalam lagi perairannya , akhirnya kami membayar sedikit jerih payah kita mendorong perahu 🙂